Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

SEMARAK MERIAHKAN HUT RI KE-78, WARGA RW 07 DESA RENGEL GELAR ANEKA LOMBA UNIK

16 Agustus 2023 09:33:08  Admin Desa  386 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id- Hampir di setiap rukun tetangga (RT) / rukun warga (RW) di wilayah Desa Rengel, masyarakat sangat antusias menggelar berbagai lomba unik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Warga mengumpulkan dana secara swadaya untuk memeriahkan lomba kemerdekaan tersebut.

Seperti yang terlihat di wilayah RW 07, khususnya di RT 05 RW 07 dan RT 07 RW 07 . Di RT 05 RW 07, warga mengadakan berbagai perlombaan di antaranya adalah lomba makan krupuk, kempet balon, kelereng, memasukkan benang ke jarum dan estafet tepung . Lomba - lomba tersebut untuk kategori anak - anak.  Sedangkan untuk kategori dewasa, lomba - lomba yang dilaksanakan adalah lomba sunggi tampah ,kempet balon, cantol bojok dan estafet tepung. Agenda di RT 05 RW 07 tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan mengadakan malam tirakatan tanggal 16 Agustus  dan pembagian hadiah tanggal 17 Agustus 2023.

Selanjutnya untuk di wilayah RT 07 RW 07, lomba yang diadakan juga unik dan menarik yaitu ada lomba makan kerupuk, sendok kelereng, memasukkan paku dalam botol, lomba cantol topi, sunggi tampah, tendang terong dan rias pasangan. Kegiatan tersebut berlangsung 2 (dua) hari terhitung tanggal 14 sampai dengan 15 Agustus 2023. Semua warga di RW 07 ikut berpartisipasi aktif dalam memeriahkan lomba HUT RI ke-78, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak hingga pemuda dan pemudi.

Kepala Desa Rengel, Bapak Mundir mengatakan,”Saya sangat mengaspresiasi semua warga di Desa Rengel yang berantusias dalam memeriahkan HUT RI ke-78. Selain itu, saya juga sangat mendukung kegiatan lomba-lomba seperti ini karena adalah bentuk guyup rukun antar warga. Harapannya di samping bisa membuat warga terhibur, saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air dan  pengingat akan nuansa hari kemerdekaan.

Sebagai informasi, untuk ke depannya tidak hanya di wilayah RT 05 RW 07 dan RT 07 RW 07 yang mengadakan lomba. Tetapi di wilayah RT 02, 03, 04 RW 07 dan RT 04 RW 03 serta RT 05 RW 03 Desa Rengel juga akan memeriahkan HUT RI ke -78 dengan berbagai lomba menarik. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:410
    Kemarin:1.344
    Total Pengunjung:673.632
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.214.32
    Browser:Mozilla 5.0