Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

MUSYAWARAH PERTANGGUNGJAWABAN PATRA DAYA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA RENGEL TAHUN 2022

03 Oktober 2022 09:00:47  Admin Desa  319 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Bertempat di Balai Desa Rengel pada Hari Jum’at (30/09/2022) dilaksanakan Musyawarah Pertanggungjawaban Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) tentang Pembangunan Infrastruktur di Desa Rengel tahun 2022. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plh. Kepala Desa Rengel berserta Perangkat Desa, BPD, Tim SKK MIGAS – Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), Tim dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)  dan Tim Pelaksana Kegiatan.

Rifqi Romadhon, PIC EMCL dalam sambutannya menyampaikan,”Program Patra Daya ini diberikan dengan harapan dapat berkontribusi terhadap area operasi EMCL termasuk Desa Rengel yang dilewati pipa. Program Patra Daya tidak tentu kami berikan setiap tahunnya kepada desa wilayah operasi kami. Semoga Desa Rengel tahun depan dapat memperoleh lagi Program Patra Daya.”,Terang Beliau.

Nanang Andriyan, Manager Program LPM Indonesia mengatakan,”Kami dari Tim LPM Indonesia maupun dari Tim EMCL meminta maaf apabila selama program berjalan ada kekurangan. Hari ini adalah rangkaian akhir dari Program Patra Daya terkait dengan penggunaan anggaran. Harapannya ke depan, apa yang sudah dibangun dengan anggaran dari EMCL dan Desa agar dirawat dengan sebaik-baiknya dan difungsikan sebagaimana mestinya. Sehingga pipanisasi air bersih tersebut dapat bermanfaat untuk Warga Desa Rengel.”,Ungkap Beliau.

Pelaksana Harian Kepala Desa Rengel, Ahmad Ainut Taufiq, dalam sambutannya menyatakan,”Kami sampaikan terimakasih kepada EMCL dan LPM Indonesia atas Program Patra Daya yang diberikan kepada Desa Rengel. Program ini berkesinambungan dengan anggaran APBDes Desa Rengel dari Pendapatan Asli Desa (PAD) maupun Dana Desa (DD) untuk kegiatan Pipanisasi Desa Rengel. Semoga bangunan yang sudah kita bangun tidak hanya menjadi bangunan fisik yang hanya dilihat. Tetapi dapat dimanfaatkan untuk masyarakat Desa Rengel maupun warga Desa Maibit yang juga mendapatkan manfaat tersebut.”,Terang Beliau.

Pada acara inti laporan pertanggungjawaban dibacakan oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan dan diakhiri dengan kegiatan serah terima secara simbolis. Acara berlangsung lancar sampai dengan akhir.(alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.062
    Kemarin:1.368
    Total Pengunjung:643.015
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.204.65.189
    Browser:Tidak ditemukan