Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN KEPALA DESA RENGEL DAN CAMPUREJO TAHUN 2022

17 Oktober 2022 11:16:19  Admin Desa  656 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Tuban tinggal menghitung hari. Di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ada dua desa yang mengikuti Pilkades serentak Tahun 2022, diantaranya adalah Desa Rengel dan Desa Campurejo. Pilkades serentak akan digelar pada Hari Kamis, 27 Oktober 2022 mendatang.

Mengikuti arahan dari Camat Rengel, Drs. Eko Wardono, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Rengel dan Campurejo mengikuti simulasi Pilkades pada Minggu (16/10/2022). Simulasi tersebut bertempat di Balai Desa Rengel dan dihadiri oleh Plh. Kepala Desa Rengel dan Desa Campurejo, Panitia Pilkades Desa Rengel dan Campurejo, KPPS Desa Rengel dan Campurejo, dan Linmas.

Plh. Kepala Desa Rengel, Ahmad Ainut Taufiq mengatakan,”Tujuan diadakannya simulasi kepada KPPS hari ini adalah untuk memberikan pemahaman sedetail mungkin kepada KPPS dalam tugasnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Semoga dengan simulasi ini kegiatan pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara Pilkades dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua.”, Terang Beliau.

Ketua Panitia Pilkades Desa Rengel, Siswoko, SPd. , menjelaskan tahap-tahap dalam Pilkades kepada KPPS mulai dari pra pemungutan suara yang terdiri dari menyiapkan tempat sampai dengan menata piranti TPS. Kemudian tahap pemungutan suara berupa rapat, pengucapan sumpah KPPS, dan pengecekan logistik Pilkades. Kemudian beliau juga menyampaikan tahapan perhitungan suara dan tanda pemberian suara sah dan tidak sah.

Selanjutnya dilaksanakan praktek simulasi dari perwakilan KPPS di TPS simulasi di Balai Desa Rengel. Kegiatan berlangsung lancar sampai dengan akhir.(alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.060
    Kemarin:1.543
    Total Pengunjung:654.846
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.194.39
    Browser:Tidak ditemukan