Artikel

PEMBINAAN KELEMBAGAAN DESA DAN PENGELOLA ASET DESA RENGEL TAHUN 2022

17 Januari 2022 13:27:06  Admin Desa  154 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) adalah wadah partisipasi masyarakat, sebagai mitra Pemerintah Desa, ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta meningkatkan pelayanan masyarakat Desa. Jenis Lembaga Kemasyarakatan Desa terdiri dari Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Kesehatan Desa (Pokesdes).

Pemerintah Desa Rengel mengadakan kegiatan Pembinaan Kelembagaan Desa dengan mengundang LPMD, Karang Taruna dan Gapoktan pada Kamis (13/01/2022). Di hari tersebut pula diadakan pembinaan kepada semua karyawan Pasar Rengel yang merupakan salah satu aset Desa Rengel penghasil Pendapatan Asli Desa (PAD) tertinggi. Dilanjutkan pada Hari Jum’at (14/01/2022), Pemerintah Desa Rengel melaksanakan Pembinaan Kelembagaan Desa yaitu PKK, Posyandu dan Poskesdes.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar menyampaikan bahwa, “ Tujuan dilakukannya pembinaan kelembagaan ini adalah sebagai upaya untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Desa. Selain itu, harapannya dengan pembinaan ini dapat meningkatkan kapasitas serta mendorong inovasi kegiatan lembaga. Selanjutnya kami berharap pula agar perencaan program kerja tahunan dalam persiapan, pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan lembaga dapat lebih baik kedepannya.” Terang Beliau.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:447
    Kemarin:581
    Total Pengunjung:69.937
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.204.174.110
    Browser:Tidak ditemukan