Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

RAPAT KOORDINASI DAN PEMBINAAN PENGELOLAAN ASET DESA RENGEL TAHUN 2022

05 Januari 2022 12:13:11  Admin Desa  641 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pemerintah Desa Rengel mengadakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pengelolaan Aset Desa pada Rabu (05/01/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) pada tahun 2022. Turut hadir dalam giat antara lain Kepala Desa Rengel beserta Perangkat, Ketua BPD, Kepala Pasar, Pengelola Wisata Goa Ngerong, Pengelola Kolam Renang Tirto Asri, Ketua Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Tirto Jati, Ketua Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Tirto Joyo, Pengelola Gedung Baktya Graha, Pengelola Lumbung Desa dan Satgas Kebersihan Desa Rengel.

Sugeng Arianto, Ketua BPD dalam sambutannya menyatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan bentuk program pembinaan dengan tujuan pengelolaan aset desa dapat lebih baik daripada sebelumnya. Pengelolaan yang dimaksud adalah termasuk manajemen mulai dari Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Struktur Organisasi yang jelas. Harapannya di tahun 2022 ini PAD Desa Rengel dapat meningkat dengan tata kelola aset desa yang lebih baik pula.”, Terang Beliau.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah memenuhi undangan. Selain itu kami juga berterimakasih karena kerja keras Bapak/Ibu dalam membantu mengelola aset Desa Rengel selama ini. Harapannya dengan koordinasi yang kita lakukan pada awal tahun 2022, dapat menjadi persiapan untuk peningkatan PAD dalam satu tahun. Mari kita jaga kebersihan, keamanan dan ketertiban utamanya pada Pasar Desa Rengel dan Wisata Goa Ngerong yang menjadi sumber PAD terbesar dari aset Desa Rengel.”, Ungkap Beliau.

Kegiatan berlanjut dengan diskusi dan tanya jawab antara pengelola aset, Kepala Desa, Ketua BPD dan Perangkat Desa Rengel. Acara berlangsung lancar, tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (ALF).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.110
    Kemarin:1.543
    Total Pengunjung:654.896
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.70.63
    Browser:Tidak ditemukan