Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

MUSRENBANGDES PENETAPAN RKPDESA TAHUN 2022 DESA RENGEL KECAMATAN RENGEL KABUPATEN TUBAN

20 Desember 2021 11:10:53  Admin Desa  656 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Musyawarah Pembangunan Desa (MUSRENBANGDesa) adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa). Selanjutnya dapat di sebut dengan MUSRENBANG RKPDesa.

Pemerintah Desa Rengel melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2022 pada Jum’at (16/12/2021). Bertempat di Balai Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, turut hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Rengel yang diwakili oleh Ibu Endah Asih, S.Sos selaku Kasi PMD Kecamatan Rengel, Kepala Desa Rengel, Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Pendamping Desa, Ketua RT-RW Se-Wilayah Desa Rengel, dan unsur-unsur lembaga Desa seperti TP-PKK, LPMD, Pengelola Aset Desa, Babinsa, Bhabinkambtibmas, dan perwakilan tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar dalam sambutannya menyatakan bahwa “ Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang telah memenuhi undangan kami. Jadi kegiatan Musrenbangdes sudah rutin kita jalankan setiap tahun. Selain itu Pelaksanaan Musdes RKPDesa ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Rengel untuk tahun 2022 mendatang”, Terang Beliau.

Sekertaris Desa Rengel, A. Ainut Taufiq menjabarkan dengan detail tentang daftar rancangan RKPDesa kepada seluruh undangan. Selanjutnya Kepala Desa Rengel mengesahkan Rancangan RKPDesa Tahun 2022 yang telah disepakati bersama. Pada akhir kegiatan, dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Penetapan RKPDes 2022. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:310
    Kemarin:1.817
    Total Pengunjung:644.080
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.93.178.221
    Browser:Tidak ditemukan