Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD) BULAN SEPTEMBER TAHUN 2022 DESA RENGEL

14 September 2022 13:42:26  Admin Desa  286 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pemerintah Desa Rengel kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Semester ke-dua pada Selasa (13/09/2022). Penerimaan tersebut adalah penerimaan Bulan September Tahun 2022 senilai Rp 300.000,- per KPM. Untuk jumlah KPM sendiri sama dengan Bulan Agustus lalu yaitu sebesar 115 KPM.

Pelaksana Harian Kepala Desa Rengel, Ahmad Ainut Taufiq, dalam sambutannya menyampaikan,”Alhamdulillah Bapak dan Ibu sekalian dapat hadir pada hari ini dalam keadaan sehat. Saya di sini adalah sebagai Pelaksana Harian Kepala Desa Rengel selama dua bulan, karena Pak Kades Mokhtar cuti sebab mengikuti Pilkades tahun 2022. Sehingga untuk pelayanan surat menyurat di Desa Rengel tetap berjalan seperti biasa. Hari ini adalah penerimaan BLT DD Bulan September, sehingga penerimaan masih 3 bulan sampai Bulan Desember. Untuk tahun 2023 mendatang akan ada pergantian nama-nama KPM BLT DD. Harapannya Bapak dan Ibu dapat mengerti karena bantuan ini bersifat sementara dan keputusannya melalui Musyawarah Desa.”, Terang Beliau.

Ketua BPD Desa Rengel, Kiswo menyatakan,”Bantuan BLT DD yang diterima mohon dapatnya digunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga dapat bermanfaat untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, minyak, telur, dll.",Ungkapnya.

Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir kegiatan tersebut dilaksanakan menjadi tiga sesi waktu untuk mengurangi kerumunan. Untuk sesi satu dimulai dari Dusun 3, Dusun Gembong pada pukul 08:30 WIB, berlanjut sesi dua untuk Dusun 2, yaitu Dusun Purboyo Mayang Sekar, dan sesi terakhir adalah Dusun 1, Dusun Rahayu Lereng Kuning.

Pada akhir kegiatan, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Pelaksana Harian Kepala Desa Rengel dan Ketua BPD. Acara berlangsung lancar sampai dengan selesai.(alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:84
    Kemarin:1.817
    Total Pengunjung:643.854
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.89.116.152
    Browser:Tidak ditemukan