Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKP DESA) DESA RENGEL TAHUN ANGGARAN 2023

14 September 2022 14:06:37  Admin Desa  269 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Pemerintah Desa Rengel bersama BPD mengadakan Musyawarah Desa terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Desa Tahun 2023 pada Selasa (13/09/2022). Bertempat di Balai Desa Rengel, Musdes tersebut dihadiri oleh Camat Rengel, Tenaga Ahli Kecamatan Rengel, Plh. Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota,Pendamping Desa, Ketua RT/RW Se-Wilayah Rengel, LPMD, Karang Taruna, TP-PKK, Posyandu, Kepala Sekolah, Pegelola Aset Desa dan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Camat Rengel, Drs. Eko Wardono dalam sambutannya menyampaikan,”Rencana Kerja Pemerintah Desa, yang selanjutnya disingkat RKP Desa, adalah penjabaran dari RPJM Desa untuk jangka waktu 1 (satu) tahun. Adapun yang disebut RPJM Desa yaitu rencana pembangunan jangka menengah desa (periode 6 tahun). RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa). Kegiatan Musdes Penyusunan RKP Desa Rengel pada hari ini adalah perencanan dan kegiatan rutin setiap tahun.”,Terang Beliau.

Pelaksana Harian Kepala Desa Rengel, Ahmad Ainut Taufiq menyatakan dalam sambutannya,”Tujuan Musdes RKP pada hari ini adalah untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan. Semoga semua rencana dapat terealisasikan dengan baik dan berjalan lancar sesuai harapan kita semua.”,Ungkap Beliau.

Pelaksanaan Musdes berjalan komunikatif saling interaksi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir. Kegiatan tersebut berjalan lancar sampai dengan akhir.(alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:1.737
    Total Pengunjung:655.579
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.125.2
    Browser:Tidak ditemukan