Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

SOSIALISASI DAN PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA (DPS) PEMILIHAN KEPALA DESA RENGEL TAHUN 2022

01 Agustus 2022 10:49:04  Admin Desa  398 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Rengel melaksanakan Sosialisasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Jum’at (29/07/2022). Sebelumnya petugas pendaftar pemilih (Pantarlih) telah melakukan verifikasi di lapangan mulai dari tanggal 11 sampai dengan 28 Juli kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panitia Pilkades, Perangkat Desa, BPD dan seluruh ketua RT dan RW Se-Wilayah Desa Rengel. Harapannya dengan diundangnya ketua RT dan RW selaku pemangku wilayah, adalah dapat membantu memverifikasi DPS sebelum ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Pilkades.

Ketua BPD Desa Rengel, Kiswo, dalam sambutannya menyatakan bahwa,”Perlu diketahui bahwa panitia Pilkades telah melaksanakan beberapa tahapan yaitu mulai dari Sosialisasi Pilkades, penyusunan tata tertib, pengajuan RAB, pembukaan pendaftaran calon Kades tanggal 20 Juli sampai dengan 1 Agustus 2022, pendaftaran pemilih, dan penyusunan DPS hingga penetapan DPS pada hari ini. Semoga tahapan-tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar sampai dengan akhir Pilkades.”,Ungkapnya

Siswoko, S.Pd selaku Ketua Panitia Pilkades menyampaikan bahwa data yang digunakan dalam penyusunan daftar pemilih adalah data terpercaya dari  Pemilihan Bupati Tuban tahun 2020. Kemudian oleh petugas Pantarlih dilakukan verifikasi ke lapangan agar memperoleh data yang lebih valid.

“Pada hari ini hasil dari DPS dari 15 TPS adalah untuk pemilih laki-laki berjumlah 3.227, sedangkan untuk pemilih perempuan berjumlah 3.244 dengan total ada 6.471 pemilih. Selanjutnya kami mohon bantuan kepada Ketua RT dan RW apabila ada pemilih yang belum masuk agar dimasukkan dalam data. Sehingga nantinya akan masuk ke dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) sebelum ditetapkannya DPT.” Terang Beliau. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:500
    Kemarin:1.737
    Total Pengunjung:656.023
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.244.201
    Browser:Mozilla 5.0