Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

MOCHTAR RIADY INSTITUTE FOR NANOTECHNOLOGY (MRIN) MELAKUKAN PENELITIAN DI GOA NGERONG DESA RENGEL

23 Juni 2022 14:54:01  Admin Desa  376 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pada Hari Kamis (23/06/2022) Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) Universitas Pelita Harapan Tangerang melaksanakan penelitian dengan judul “Penelusuran Jejak SARS-CoV-2 dan Keluarga Virus yang Berpotensi Zoo-nosis pada Manusia, Hewan, dan Lingkungan di Area dengan Sirkulasi Kelelawar”. Hal tersebut yang menjadi dasar Goa Ngerong dijadikan tempat untuk penelitian, mengingat ada begitu banyaknya kelelawar yang hidup di area itu.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar menyatakan bahwa, “Goa Ngerong ini memang unik karena selain ada sumber air dan sungai yang mengalir juga ada habitat ikan dan kelelawar yang jumlahnya ribuan. Semoga dengan adanya penelitian ini dapat bermanfaat ke depannya dan berjalan lancar. Selain itu penelitian ini harapannya juga dapat menjadi acuan penelitian bagaimana hubungan tentang kelelawar dan manusia terkait virus yang baru-baru ini menjadi pandemi di dunia.”,Terang Beliau.

Prof.dr. Herawati Sudoyo, Ph.D, Peneliti Utama Mochtar Riady Institute for Nanotechnology, menyampaikan bahwa,”Hari ini kami mengundang beberapa warga yang tinggal di dekat Goa Ngerong untuk diambil sampel darah dan dilakukan Test Antigen. Karena tujuan penelitian kami adalah menelusuri jejak dan sifat penyebaran SARS-CoV-2 di area dengan interaksi yang erat antara manusia dan hewan liar. Selain itu kami juga ingin mengetahui keragaman dan peredaran dari virus-virus berpotensi menimbulkan penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia di Goa Ngerong.”,Ungkap Beliau. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:291
    Kemarin:371
    Total Pengunjung:633.891
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.18.23
    Browser:Tidak ditemukan