Artikel

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN MUSYAWARAH DESA SOSIALISASI DESA BERDAYA TAHUN 2022

16 Juni 2022 15:53:28  Admin Desa  17 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Program Desa Berdaya adalah sebagai reward Gubernur Jawa Timur untuk Desa Mandiri berupa dana stimulasi. Program ini bertujuan untuk membantu Desa menampilkan wujud nyata atas status Kemandiriannya. Desa Berdaya diberikan untuk Desa yang  berstatus Desa Mandiri sehingga memiliki penanda atas kemandiriannya yang dapat dikenal publik luas (icon).

Di Jawa Timur ada 697 Desa Mandiri dan ada 132 Desa Mandiri termasuk Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang mendapatkan reward Pogram Desa Berdaya Tahun 2022.

Pemerintah Desa Rengel mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan Musyawarah Desa Sosialisasi Desa Berdaya pada Kamis (16/06/2022). Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Rengel beserta Perangkat, Ketua BPD dan Anggota.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu Sekertaris Desa, Ketua BPD dan Staff Desa mewakili Desa Rengel mengikuti pelatihan tentang Desa Berdaya di Batu, Malang.

Rapat tersebut membahas tentang Petunjuk Operasional Teknis (PTO) Desa Berdaya secara umum dan ikon Desa Rengel yang akan diajukan untuk Program Desa Berdaya. Selain itu juga membahas mengenai Tim Kerja Desa Berdaya. Selanjutnya, direncanakan akan diadakan Musyawarah Desa Sosialisasi Desa Berdaya pada Hari Selasa pekan depan (21/06/2022). (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:564
    Kemarin:798
    Total Pengunjung:99.463
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.133.27
    Browser:Tidak ditemukan