Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD) DESA RENGEL BULAN JANUARI-MARET 2022

14 Maret 2022 10:00:59  Admin Desa  557 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pemerintah Desa Rengel menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 pada Jum’at (11/03/2022). Bertempat di Balai Desa Rengel, sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD menerima bantuan sebesar Rp 900.000 per KPM. Berdasarkan jumlah tersebut adalah penerimaan BLT DD yang dirapel tiga bulan yaitu dari Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022.

Di samping kegiatan penyaluran BLT DD, hari itu pula dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 pada KPM BLT DD yang belum pernah vaksin sama sekali maupun yang baru melakukan vaksin satu kali. Turut hadir dalam giat antara lain, Kepala Desa Rengel dan Perangkat Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa, Bidan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan 115 KPM BLT DD. Sugeng Arianto, Ketua BPD Desa Rengel dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT DD ini berasal dari Dana Desa Rengel. Beliau juga mengatakan jika BLT DD yang diberikan bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat Desa Rengel.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar dalam sambutannya menyampaikan, “Bantuan BLT DD yang Bapak dan Ibu terima hari ini adalah langsung dirapel 3 bulan, yaitu Bulan Januari sampai dengan Maret 2022 sebesar Rp 900.000,-. Kami berharap bantuan yang sudah diterima agar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, minyak, telur dan lain sebagianya. Selain itu untuk yang belum vaksin atau baru vaksin pertama hari ini pula dilaksanakan vaksin di tempat. Karena Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting untuk kesehatan maupun administrasi dimanapun.”, Terang Beliau.

Di akhir acara, Bidan Desa melaporkan jumlah vaksin yang terpakai adalah 28 dosis vaksin untuk KPM BLT DD. Kegiatan penyaluran BLT DD dan Vaksinasi di Desa Rengel berjalan lancar sampai dengan akhir. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:624
    Kemarin:1.817
    Total Pengunjung:644.394
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.90.142.26
    Browser:Tidak ditemukan