Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PENYALURAN BERAS CADANGAN PEMERINTAH (BCP) DESA RENGEL TAHUN 2021

19 Agustus 2021 08:21:11  Admin Desa  666 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Pada masa pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat Indonesia pada umumnya banyak yang mengalami penurunan. Hal tersebut mendorong pemerintah terus menggalakkan bantuan sosial untuk membantu masyarakat agar tetap terus bertahan menghadapi situasi saat ini. Salah satu bantuan yang disalurkan kepada masyarakat adalah Beras Cadangan Pemerintah (BCP). Sasaran penerima BCP ini adalah KPM (Kelompok Penerima Manfaat) penerima BST (Bantuan Sosial Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Nontunai).

Bertempat di Balai Desa Rengel, pada Hari Kamis (12/08/2021) Pemerintah Desa Rengel menyalurkan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) kepada 208 KPM penerima BST. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu dalam kegiatannya, pembagian beras dibagi menjadi tiga sesi waktu yang berbeda sesuai dusun. Yaitu sesi satu Dusun Gembong, sesi dua Dusun Purboyo Mayang Sekar dan sesi tiga Dusun Rahayu Lereng Kuning.

Sedangkan pada hari Jum’at (13/08/2021) khusus untuk pembagian BCP kepada 274 KPM penerima PKH adalah dibagikan secara door to door (pintu ke pintu). Selain itu dalam proses pembagian BCP kepada KPM PKH diharuskan foto di depan rumah masing-masing KPM.  Selanjutnya pembagian BCP kembali dilakukan kepada 247 KPM penerima BPNT pada hari Rabu (18/08/2021). Acara tersebut bertempat di Balai Desa Rengel, serta turut dihadiri oleh Kepala Desa Rengel, Ketua BPD dan Perangkat Desa Rengel. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan (ALF).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:14
    Kemarin:1.737
    Total Pengunjung:655.537
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.220.120
    Browser:Tidak ditemukan