Artikel

DESA RENGEL SIAP MENSUKSESKAN PEMUTAKHIRAN DATA BERBASIS SDGs

07 Mei 2021 21:25:09  Admin Desa  415 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan sosial dan melindungi lingkungan hidup. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Pada Hari Jum’at (07/05 2021), bertempat di Balai Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, diadakan acara Musyawarah Desa , dengan agenda Sosialisasi SDGs Desa Tahun 2021 dan Pembentukan Tim Relawan POKJA Pendataan atau pemutakhiran data berbasis SDGs.

Acara yang digagas oleh Pemerintah Desa Rengel tersebut turut dihadiri oleh Camat Rengel, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Pendamping Desa serta Ketua RT/RW se-wilayah Desa Rengel.

Camat Rengel, Drs.Eko Wardono, dalam sambutannya berharap agar pendataan SDGs ini berjalan lancar dan data yang diperoleh benar-benar valid serta objektif, sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, karena data yang dihasilkan merupakan instrumen kajian dan penelitian sebagai titik tumpu arah kebijakan mulai dari pemerintahan terbawah yaitu desa hingga kebijakan nasional.

Ahmad Isful Fuadi,SH selaku pendamping desa menambahkan bahwa pembetukan Tim Relawan SDGs ini harus ada minimal satu orang relawan per RT se-Desa Rengel yang berjumlah 61 RT dalam 10 RW. Selain itu, harapannya relawan yang bertugas adalah yang memahami sistem operasi Android dan komputer karena penginputan data SDGs ini dilakukan melalui aplikasi ponsel android. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:559
    Total Pengunjung:137.410
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.21.70
    Browser:Tidak ditemukan