Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PELATIHAN KEPEMUDAAN DAN WAWASAN KEBANGSAAN DESA RENGEL KECAMATAN RENGEL TAHUN 2021

25 November 2021 09:13:40  Admin Desa  678 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Bertempat di Balai Desa Rengel, Kecamatan Rengel, 30 pemuda-pemudi Desa Rengel ikuti Pelatihan Kepemudaan dan Wawasan Kebangsaan pada Rabu (24/11/2021). Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Pariyadi, Pj.Sekcam perwakilan Camat Rengel, Kapten Inf. Hendy Kuswardijanto Danramil Rengel, Kepala Desa Rengel beserta Perangkat, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan 30 pemuda-pemudi Desa Rengel. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Desaku.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua undangan yang telah hadir. “Lagu Wajib Indonesia Raya yang kita nyanyikan adalah sebagai perwujudan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Selain itu lagu Desaku yang kita nyanyikan juga merupakan wujud kecintaan terhadap Desa, tempat kita dilahirkan dan tempat tinggal orang tua kita”, Ungkap Beliau.

Pariyadi, Pj.Sekcam selaku perwakilan Camat Rengel, dalam sambutannya menyatakan bahwa “Acara Pelatihan Kepemudaan dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan pada hari ini sangatlah penting. Karena dapat menjadi motivasi dan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme  untuk membangun Indonesia dan Desa Rengel pada khususnya. Mengingat saat ini Indonesia sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Harapannya sebagai pemuda-pemudi Indonesia, adik-adik memiliki semangat menjadi ujung tombak membantu mensukseskan capaian Vaksinasi Covid-19, dengan mengajak dan mempengaruhi masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.” Terang Beliau.

Pada acara inti, materi Wawasan Kebangsaan disampaikan langsung oleh Danramil Rengel, Kapten Inf. Hendy Kuswardijanto. Para undangan yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.112
    Kemarin:1.543
    Total Pengunjung:654.898
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.190.156.212
    Browser:Tidak ditemukan