Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD) DESA RENGEL TRIWULAN SATU DAN DUA TAHUN 2024

05 Juni 2024 15:06:18  Admin Desa  27 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pemerintah Desa Rengel kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan 1 dan 2, Bulan Januari - Juni Tahun 2024 pada Rabu (05/06/2024) yang dilaksanakan di Balaidesa Rengel pukul 13.00 s.d. Selesai. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Rengel triwulan ke 1 dan 2 ini berjumlah tiga puluh (30). Sedangkan jumlah uang yang diterimakan adalah sebesar Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah) per KPM, merupakan dana yang disalurkan sekaligus enam bulan yaitu dari Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, dan Juni Tahun 2024.
Turut hadir dalam kegiatan antara lain Tiga Pilar Desa yakni Kepala Desa Rengel, Babinsa, Bhabinkamtibmas, lengkap dengan BPD, Perangkat Desa dan sejumlah tiga puluh (30) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD. 
Mustaqim, Wakil Ketua BPD dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya BLT DD ini berasal dari Dana Desa Rengel Tahun 2024 yang disalurkan dengan tujuan untuk membantu ekonomi masyarakat Desa Rengel. Berdasarkan hasil Musyawarah Desa dengan BPD sebelumnya terdapat perubahan nama dan pengurangan jumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM) BLT DD ini yang semula sebanyak empat puluh dua (42), Tahun ini berkurang menjadi tiga puluh (30) .
Sutek Purnomo, Kasi Kesejahteraan Desa Rengel menyampaikan,”Bantuan yang Bapak dan Ibu terima hari ini adalah penerimaan 6 (enam) bulan yaitu Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, dan Juni Tahun 2024 sehingga sudah lengkap penerimaan trisemester 1 dan 2 ,ungkapnya.
Kepala Desa Rengel, Mundir menyampaikan dalam sambutannya,”Alhamdulillah Bapak dan Ibu sekalian bisa hadir pada hari ini dalam keadaan sehat. Harapannya dengan adanya bantuan BLT DD ini, dapa sedikit meringankan beban bapak dan ibu, serta dapat memanfaatkannya secara berkelanjutan. Misalnya dengan dibelikan hewan (ayam) untuk diternak, atau bisa digunakan sebagian sebagai modal usaha sehingga bantuan ini tidak segera habis untuk dikonsumsi. Kami dari Pemerintah Desa Rengel juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya, Warga Desa Rengel sudah tidak ada lagi kategori miskin ekstrim.”,terang beliau.
Pada akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan BLT DD secara simbolis oleh Kepala Desa Rengel dan Ketua BPD yang pada saat itu diwakili oleh Wakil Ketua BPD. Acara berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai. (AI)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:146
    Kemarin:436
    Total Pengunjung:700.711
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.83.154
    Browser:Tidak ditemukan