Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PERDANA, PEMERINTAH DESA RENGEL GELAR UPACARA BENDERA HUT RI KE - 78

17 Agustus 2023 12:47:14  Admin Desa  460 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Rengel.desa.id - Berlokasi di Lapangan Olahraga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Pemerintah Desa Rengel menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke - 78 pada Kamis (17/08/2023). Upacara bendera HUT RI tersebut perdana dilaksanakan di lingkup wilayah Desa Rengel. Sebelumnya, upacara bendera HUT RI dilaksanakan mandiri di setiap lingkungan RW (rukun warga). Hal tersebut yang mendasari Kepala Desa Rengel, Bapak Mundir menyatukan semua RW se-wilayah Desa Rengel untuk mengadakan upacara bendera HUT RI di lapangan Olahraga Desa Rengel agar lebih tercipta suasana yang guyub rukun sekaligus mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

Ratusan peserta upacara bendera HUT RI ke-78 yang terdiri dari warga Desa Rengel RW 1 (satu) sampai dengan RW 10 (sepuluh) sangat antusias mengikuti upacara tersebut dengan menggunakan pakaian yang unik dan beragam. Selain warga, turut hadir pula dalam peserta upacara bendera HUT RI ke-78 antara lain Lembaga Desa Rengel, Babinsa, Babinkhamtibmas, Komunitas Pastugel, Traco, Organisasi kemasyarakatan, RAPI Lokal IV, JDOR dan Paguyuban UMKM, PGRI dan siswa-siswi SD serta SMP. Sedangkan untuk petugas upacara terdiri dari unsur pemerintah desa, lembaga desa dan BPD.

Kepala Desa Rengel, Bapak Mundir menyampaikan ucapan aspresiasi yang luar biasa kepada warga RW 1 (satu) sampai dengan RW 10 (sepuluh) dan semua yang terlibat dalam keikutsertaan upacara bendera dalam rangka HUT RI Ke-78. "Sukses giat upacara bendera HUT RI yang pertama kali kita lakukan bersama adalah wujud sinergi, gotong-royong, guyup rukun yang harus selalu kita jaga dan pelihara. Jasa pahlawan adalah jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta. Jasa yang punya tujuan Merdeka atau Mati.”,terang beliau. 

“Nasib desa kita tidak akan berubah, jika kita tidak mengubahnya. Mari kita bangkit bersama berjuang untuk membangun Desa Rengel tercinta.”,imbuh Bapak Mundir, Kepala Desa Rengel. 

Pada akhir kegiatan upacara bendera HUT RI ke-78 tersebut dilaksanakan pembagian piagam penghargaan bagi peserta upacara terbanyak yang diperoleh RW 9 (sembilan) Dusun Gembong , peserta laki-laki terbanyak didapatkan RW 8 (delapan) Dusun Purboyo Mayang Sekar dan peserta perempuan terbanyak oleh RW 9 (sembilan) Dusun Gembong. Upacara bendera HUT RI ke-78 berlangsung dengan lancar dan sukses. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:512
    Kemarin:348
    Total Pengunjung:679.080
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.191
    Browser:Tidak ditemukan