Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

RAPAT KOORDINASI TENTANG SEKOLAH IBU DI DESA RENGEL TAHUN 2023

11 Mei 2023 10:51:38  Admin Desa  135 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Setelah terbentuknya kepengurusan Tim Penggerak PKK di tingkat RW Desa Rengel, selanjutnya Pemerintah Desa Rengel bersama Yayasan AL-Mumtaz mengadakan rapat koordinasi tentang Sekolah Ibu pada Rabu (10/05/2023). Turut hadir dalam giat antara lain Kepala Desa bersama Perangkat Desa, Tim UNIROW Tuban, BPD, Pendamping Desa, TP-PKK Desa dan RW, Kader Posyandu, Poskesdes dan PPKBD.

Kepala Desa Rengel, Bapak Mundir menyatakan dalam sambutannya,”Perencanaan Program Sekolah Ibu ini sangat baik dan saya sangat mendukung. Mengingat di Desa Rengel sendiri banyak potensi dari ibu-ibu, sehingga hanya perlu untuk ditingkatkan soft skill-nya. Sebagai contoh di RW 6, sudah ada pegiat bank sampah yang didominasi dari kalangan ibu/perempuan. Begitu pula di RW 2 dan RW 4 ada potensi pembuat kue dan potensi alam buah salak. Harapannya ke depan dengan adanya Sekolah Ibu, ibu-ibu warga Desa Rengel dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan soft skill maupun tingkat penjualan. Semoga program Sekolah Ibu ini dapat berjalan dan terealisasi dalam hal pemberdayaan perempuan.”,terang beliau.

Krisna Octavianto, M.Si , Dosen FMIPA UNIROW Tuban, mengatakan,”Sekolah Ibu ini merupakan ujung tombak bagi perempuan. Kami dari pihak UNIROW siap bekerja sama dalam membantu melaksanakan pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan ke depannya. Semoga Program Sekolah Ibu dapat bermanfaat bagi warga Desa Rengel khususnya kaum perempuan.”,ungkap beliau.

Pada acara inti, Ibu Aslikah dari Al-Mumtaz menjelaskan tentang rencana Program Sekolah Ibu. Dimana rencananya akan dilaksanakan  kegiatan pelatihan di Bidang Ekonomi berupa Managemen Keuangan, Entrepreneurship, pelatihan membuat kue kering, olahan frozen dan membuat sabun. Akan diadakan pula pelatihan di Bidang Agama, fotografi, psikologis, dan managemen marah. Kegiatan berlangsung lancar sampai dengan selesai. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.817
    Kemarin:1.368
    Total Pengunjung:643.770
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.223.31.148
    Browser:Tidak ditemukan