Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD) DESA RENGEL TRIWULAN I BULAN JANUARI-MARET 2023

09 Maret 2023 11:24:52  Admin Desa  395 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Pemerintah Desa Rengel menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2023 pada Kamis (08/03/2023). Bertempat di Balai Desa Rengel, sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD menerima bantuan sebesar Rp 900.000 per KPM. Berdasarkan jumlah tersebut adalah penerimaan BLT DD yang dirapel tiga bulan yaitu dari Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023.

Turut hadir dalam giat antara lain, Kepala Desa Rengel dan Perangkat Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa, dan 42 KPM BLT DD. Ferdian Andriadi, Ketua BPD Desa Rengel dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT DD ini berasal dari Dana Desa Rengel. Beliau juga mengatakan jika BLT DD yang diberikan bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat Desa Rengel.

Kepala Desa Rengel, Bapak Mundir dalam sambutannya menyampaikan, “Bantuan BLT DD yang Bapak dan Ibu terima hari ini adalah langsung dirapel 3 bulan, yaitu Bulan Januari sampai dengan Maret 2023 sebesar Rp 900.000,-. Kami berharap bantuan yang sudah diterima agar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, minyak, telur dan lain sebagianya. Selain itu, untuk tahun ini jumlah KPM BLT DD berkurang dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan regulasi dari Pemerintah Pusat terkait pengelolaan Dana Desa di Tahun 2023 untuk penganggaran BLT DD.”, terang beliau.

Kegiatan penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2023 di Desa Rengel berjalan lancar sampai dengan akhir. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:268
    Kemarin:1.737
    Total Pengunjung:655.791
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan