Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

KEPALA DESA RENGEL GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) UNTUK RUMUSKAN RPJMDESA PERIODE 2022-2028

06 Februari 2023 10:55:03  Admin Desa  211 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Focus Group Discussion (FGD) adalah kelompok diskusi terarah dengan wawancara semi-terstruktur menggunakan topik tertentu dengan peserta berjumlah 8-12 orang dan dipimpin oleh moderator. Dengan adanya FGD, diharapkan para peserta utamanya tokoh masyarakat (Ketua RT dan RW) memiliki kemampuan untuk menghadapi masalah di lingkungan tingkat wilayah RT dan RW. Sehingga Pemerintah Desa Rengel dapat menemukan dan melihat gambaran umum yang berhubungan dengan masalah maupun potensi yang ada di semua wilayah RT se-Desa Rengel. Hasil dari FGD nantinya akan dibahas dalam forum Musyawarah Dusun (Musdus) RPJMDesa.

FGD dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Januari 2023 sampai dengan 05 Februari 2023 yang dilaksanakan merata mulai dari RW 1 sampai dengan RW 10. Selain FGD di tingkatan RW, Kepala Desa Rengel juga mengadakan FGD Forum Perempuan, Forum Kelembagaan Desa, Forum Warga Miskin Produktif, dan Forum pemuda-pemudi.

Kepala Desa Rengel, Bpk. Mundir menyatakan,”Tujuan utama saya mengadakan FGD di tingkatan bawah yaitu wilayah RT adalah agar dapat menampung semua aspirasi warga Desa Rengel dan mengidentifikasi masalah-masalah serta menggali potensi yang ada di Desa Rengel. Harapannya semua elemen masyarakat dapat terlibat dalam forum FGD ini. Semua usulan hasil FGD akan ditampung dan dirangking (diurutkan) sesuai prioritas. Sedangkan untuk realisasinya bertahap selama enam tahun ke depan.”,Terang Beliau. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:374
    Kemarin:1.817
    Total Pengunjung:644.144
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.89.127.249
    Browser:Tidak ditemukan