Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

KARANG TARUNA “SANGGA MARA” DESA RENGEL ADAKAN PEKAN CIPTA KARYA TAHUN 2023

28 Februari 2023 09:33:18  Admin Desa  242 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang termasuk salah satu dari Lembaga Kemasyaratakan Desa (LKD) yang dibentuk sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab. Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. 

Bertempat di Stadion Desa Rengel, Karang Taruna “Sangga Mara” Desa Rengel mengadakan Pekan Cipta Karya pada Sabtu dan Minggu (25 dan 26/02/2023). Pekan Cipta Karya dilaksanakan dengan beberapa agenda antara lain Lomba Mewarnai, Pameran UMKM, Vaksinasi Covid-19, Pentas Tongklek , Pentas Seni Musik, Senam Ceria dan bersepeda onthel dengan pegiat sepeda tua bersama Bpk. Mundir, Kepala Desa Rengel.

Kepala Desa Rengel, Bpk. Mundir menyatakan,”Alhamdulillah Karang Taruna “Sangga Mara” Desa Rengel yang terdiri dari unsur pemuda ini dapat mengadakan Pekan Cipta Karya dengan berbagai kegiatan yang memberdayakan UMKM maupun pegiat seni di Desa Rengel. Semoga ke depannya Karang Taruna “Sangga Mara” dapat lebih aktif dan dapat membuat program-program yang inovatif dan kreatif, sehingga dapat mengembangkan potensi yang ada di Desa Rengel.”,Terang Beliau.

Pada acara bersepeda onthel dengan pegiat sepeda tua bersama Kepala Desa Rengel, agenda tersebut diikuti oleh komunitas sepeda tua dari berbagai wilayah di Jawa Timur mulai dari Malang, Kediri, Gresik dll. Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan Hari Jadi “Pastugel” yang merupakan pegiat sepeda tua Desa Rengel. Acara berlangsung lancar sampai dengan akhir. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.042
    Kemarin:1.368
    Total Pengunjung:642.995
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.124.236
    Browser:Tidak ditemukan