Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RANCANGAN RPJM DESA PERIODE TAHUN 2022-2028 DESA RENGEL

15 Februari 2023 09:10:12  Admin Desa  753 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Musyawarah Desa atau biasa disebut Musdes, merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat desa. Musdes adalah sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat untuk membahas dan mengambil keputusan atas hal atau isu strategis yang terjadi di desa.

Pemerintah Desa Rengel bersama BPD mengadakan Musyawarah Desa terkait Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) Periode Tahun 2022-2028 pada Senin (13/02/2023). Bertempat di Balai Desa Rengel, Musdes dihadiri oleh Kepala Desa Rengel dan Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Tim RPJM Desa, Pendamping Desa, Ketua RT/RW Se-Wilayah Rengel, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TP-PKK, LPMD, Karang Taruna, Posyandu, Sub-PPKBD, Poskesdes, Pegelola Aset Desa dan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kegiatan Musdes tersebut merupakan tindak lanjut setelah diadakannya Musyawarah Dusun (Musdus) pada minggu sebelumnya.

Kepala Desa Rengel, Bpk. Mundir menyatakan dalam sambutannya,”Rancangan RPJM Desa memuat visi dan misi Kepala Desa, arah kebijakan pembangunan desa, serta rencana kegiatan yang meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa. Terkait usulan-usulan yang sudah kami rekap pada Forum Focus Group Discussion (FGD) dan Musdus, telah kami masukkan sesuai bidang yang nantinya akan disampaikan oleh Tim RPJM Desa.”,Terang Beliau.

Adapun pokok bahasan pada kegiatan Musdus tersebut antara lain penyampaian pokok-pokok pikiran BPD, penyampaian rumusan hasil arah kebijakan pembangunan desa dari penjabaran visi dan misi Kepala Desa, penyampaian Progam Daerah yang akan masuk desa dan hasil Musdus sekaligus rencana usulan prioritas per-bidang oleh Ketua Tim RPJM Desa.

Pada akhir acara dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Musdes Penyusunan RPJM Desa oleh Ketua BPD dan Kepala Desa. Kegiatan berlangsung lancar sampai dengan selesai. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:579
    Kemarin:1.142
    Total Pengunjung:620.947
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.9.151
    Browser:Tidak ditemukan