Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA FMIPA UNIROW TUBAN DENGAN PEMERINTAH DESA RENGEL TAHUN 2023

20 Januari 2023 10:12:34  Admin Desa  34 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pemerintah Desa Rengel bersama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada Kamis (19/01/2023). MoA atau biasa disebut Nota Kesepakatan adalah suatu dokumen kesepakatan atas kerja sama yang telah disepakati sebelumnya. 

Kesepakatan bersama yang disepakati oleh Pemerintah Desa Rengel dan FMIPA UNIROW Tuban adalah tentang kerjasama Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan Pelestarian Lingkungan sesuai Tridharma Perguruan Tinggi. Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Kepala Desa Rengel, Perangkat Desa, Dekan dan Dosen FMIPA UNIROW Tuban, BPD, perwakilan ketua lembaga-lembaga Desa antara lain TP-PKK, Posyandu, Poskesdes, Sub-PPKBD, LPMD dan Bidan Desa.

Ketua BPD, Ferdian Andriadi dalam sambutannya menyampaikan,”Selamat datang tim dari FMIPA UNIROW Tuban dan trimakasih sudah bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rengel. Kami sebagai BPD dalam hal ini sangat mendukung kesepakatan yang akan disepakati bersama. Harapannya kerjasama ini dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang semaksimal mungkin dari kedua belah pihak.”, Ungkap Beliau.

Kepala Desa Rengel, Bpk. Mundir menyatakan dalam sambutannya,”MoA ini adalah sebuah bentuk percepatan dari perencanaan pembangunan yang harus ditunjang dengan kolaborasi dari beberapa elemen untuk pengembangan desa ke depan. Unsur kelembagaan dalam hal ini juga kami libatkan dalam pembangunan desa agar lebih produktif. Kami berharap perencanaan di MoA dengan Tim FMIPA Unirow Tuban yang akan kita bangun bersama agar berjalan sesuai rencana.”, Terang Beliau.

Dekan FMIPA UNIROW, Lilik Muzdalifah, S.Pd., M.Si. mengatakan,”Tugas kami sebagai dosen adalah sesuai Tridharma Perguruan Tinggi,  dalam masyarakat kami tidak hanya mengajar tetapi juga pengabdian kepada masyarakat. Program kerjasama ini akan menguntungkan baik dari kami Tim FMIPA UNIROW maupun Pemerintah Desa Rengel. Semoga ke depannya kami dapat bekerja sama dengan baik dan kuncinya adalah terus saling komunikasi dan koordinasi agar MoA berjalan sesuai harapan kita semua.”,Jelas Beliau.

Bpk. Mundir Kepala Desa Rengel menyebutkan 4 inti perencanaan dengan FMIPA UNIROW antara lain : Pertama adalah di Bidang Pendidikan , dapat berupa Kuliah Tamu untuk ibu-ibu, pemberdayaan live skill mahasiswa di lingkungan pengajaran dan membentuk kelompok mengajar. Kedua yaitu Bidang Penelitian, harapannya ada penelitian di Goa Ngerong tentang kotoran kelelawar, pengembangan skripsi mahasiswa di Unit Usaha Desa Rengel (Pariwisata, Pasar, dll). Ketiga adalah Pengabdian Masyarakat , dapat berupa kegiatan kemitraan membangun desa dengan data potensi desa, program kemanusiaan dan program preventif bencana alam seperti banjir. Ke-empat adalah tentang Konservasi Lingkungan yang bentuknya kegiatan pelestarian lingkungan utamanya di daerah tambang kumbung di daerah dataran tinggi Desa Rengel. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:462
    Kemarin:1.818
    Total Pengunjung:303.317
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.70.233
    Browser:Tidak ditemukan