Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN TIM PENYUSUN RPJMDESA DESA RENGEL TAHUN 2022-2028

16 Januari 2023 10:15:20  Admin Desa  53 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pada Hari Sabtu malam (14/01/2023), Pemerintah Desa Rengel mengadakan Sosialisasi dan Pembentukan Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) Tahun 2022-2028. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Rengel beserta Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW Se-Wilayah Desa Rengel, TP-PKK, Bidan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan tokoh pemuda.

RPJM Desa adalah dokumen perencanaan untuk periode 6 (enam) tahun dan merupakan penjabaran dari visi dan misi Desa yang memuat arah kebijakan pembangunan desa, arah kebijakan keuangan desa, kebijakan umum, program dan empat kegiatan pembangunan Desa. Sekretaris Desa Rengel, Bpk. Ahmad Ainut Taufiq A, mengatakan,”RPJM Desa pada dasarnya adalah siklus perencanaan desa untuk periode 6 (enam) tahun ke depan yaitu tahun 2022 sampai dengan 2028. RPJM Desa merupakan dokumen perencanaan pembangunan yang  membuat Visi dan Misi Kepala Desa selama periode kepemimpinannya. Semakin utuh sebuah dokumen RPJM Desa, maka semakin mudah diukur keberhasilan sebuah desa di masa depan.”,Ungkap Beliau.

Bpk. Mundir, Kepala Desa Rengel dalam sambutannya menyampaikan,”Hari ini kita mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembentukan Tim RPJMDes. Intinya Tim RPJMdes harus bisa menggali aspirasi di tingkat paling rendah yaitu di tingkat RT. Terutama untuk update terkait data yang ada. Harapannya di setiap kegiatan pembangunan yang ada berdasarkan data dan rasional. Partisipasi masyarakat terhadap setiap kegiatan pembangunan yang ada terutama untuk manfaat dan mudhorotnya. Selain itu juga menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa Rengel. Dengan adanya aspirasi yang digali tim ini nanti kami dari pemerintah desa akan bisa menyelaraskan dengan rencana pembangunan dan program dari Kabupaten dan Pemerintah Pusat.”,Terang Beliau.

Pada acara inti dilaksanakan pembentukan Tim RPJMDes yang berjumlah 11 orang terdiri dari Kepala Desa sebagai Pembina, Sekretaris Desa sebagai Ketua Tim, dan anggota yang terbagi dari berbagai unsur antara lain dari perangkat desa, unsur perempuan, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:534
    Kemarin:1.818
    Total Pengunjung:303.389
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.70.233
    Browser:Tidak ditemukan