Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

CEGAH PENYEBARAN DBD, PEMDES RENGEL BAGI ABATE DAN IKAN KEPADA WARGA

04 April 2022 10:19:59  Admin Desa  505 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Menindaklanjuti Surat Edaran dari Bupati Tuban Nomor : 440/857/414.102.3/2022 Tanggal 29 Maret 2022 perihal Penanggulangan (DBD) Demam Berdarah Dengue dengan PSN, Pemerintah Desa Rengel membagikan abate dan ikan kepada Ketua RW Se-Wilayah Desa Rengel. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (01/04/2022). Sebelumnya pada Rabu (30/03/2022) Pemdes Rengel juga telah memberikan edaran terkait surat tersebut kepada Ketua RT dan RW Se-Wilayah Desa Rengel yang suratnya berisi tentang upaya kewaspadaan terhadap penyakit DBD di Kabupaten Tuban, khususnya di Desa Rengel dengan melakukan kegiatan:

  1. Melakukan kerja bakti serentak di semua di lingkungan masing-masing pada Hari Jum’at Tanggal 1 April 2022.
  2. Menggalakkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk 3M Plus (Gertak PSN 3M Plus) yaitu: a. Menguras dan menyikat bersih bak mandi/kolam air minimal 1 minggu sekali; b. Menutup rapat tempat penampungan air (seperti tempayan, tandon, drum air dan lain-lain) untuk mencegah adanya jentik/telur nyamuk; c. Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas yang dapat menampung air yang berpotensi menjadi tempat pengembangbiakan nyamuk; d. Plus menghindari gigitan nyamuk (memakai anti nyamuk,memakai kelambu) memelihara ikan pemakan jentik, menanam tanaman anti nyamuk, mengganti air vas bunga atau tempat minum burung, dll.
  3. Melaksanakan kegiatan Abatisasi

Pada hari yang sama pula, warga Desa Rengel dengan antusias melaksanakan kerja bakti dan melakukan penyebaran abate dan ikan yang diterima dari Pemdes Rengel. Selain itu lembaga pendidikan di Desa Rengel juga turut serta dalam kegiatan tersebut, anta lain PAUD Mutiara Rengel, SDN V Rengel, dan SMP Muhammadiyah 2 Rengel. (alf)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:546
    Kemarin:1.737
    Total Pengunjung:656.069
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.47.14
    Browser:Mozilla 5.0