Artikel

BAKAL ADA LINTASAN LARI (JOGGING TRACK) DI STADION DESA RENGEL

06 Juli 2021 10:10:33  Admin Desa  52 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id - Pemerintah Desa Rengel akan menambah fasilitas lintasan lari (Jogging Track) di Stadion Desa Rengel. Sebelumnya pada Tahun 2019, Pemerintah Desa Rengel telah membangun Area Taman yang berlokasi di depan stadion, dan berlanjut tahun 2020 membangun lapangan sepak bola. Kemudian pada tahun 2021 dilanjut lagi pembangunan fasilitas umum lain di Stadion Desa Rengel yang berupa Jogging Track . Pembangunan lintasan lari sudah berlangsung sejak Bulan Mei 2021 dan diperkirakan akan selesai pada Bulan Juli 2021.

       Menurut pelaksana kegiatan, Sutek Purnomo, mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan telah berjalan 95%. Jogging Track ini dibangun dengan ukuran kurang lebih 400 meter mengelilingi lapangan stadion. Sedangkan dana yang digunakan berasal dari  Anggaran Dana Desa Rengel Tahun 2021 sebesar Rp 151.059.000,-. Beliau juga mengatakan jika dalam pelaksanaan pembangunan Jogging Track adalah murni dari tenaga kerja manusia tanpa menggunakan alat berat. Selain itu tenaga kerja yang dipekerjakan adalah warga Desa Rengel di lingkungan stadion sehingga diharapkan mampu mengurangi pengangguran di wilayah Desa Rengel.

       Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar, menyampaikan bahwa pembangunan Jogging Track merupakan ikhtiar dari kami selaku Pemerintah Desa Rengel untuk menunjang kegiatan masyarakat terutama di bidang olahraga. Diharapkan kedepannya dengan adanya fasilitas ini juga muncul bibit-bibit atlet yang mampu membanggakan Desa Rengel. Beliau menghimbau pula kepada warga di sekitar stadion khususnya dan Warga Desa Rengel pada umumnya untuk turut memanfaatkan dan membantu menjaga fasilitas yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya.(ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa