Selamat Datang di Website Resmi Desa Rengel "Terwujudnya Masyarakat Desa Rengel yang Progresif, Tangguh, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin"

Artikel

MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKP) DESA RENGEL TAHUN 2022

12 November 2021 14:03:43  Admin Desa  667 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Rencana Kerja Pemerintah Desa, yang selanjutnya disingkat RKP Desa, adalah penjabaran dari RPJM Desa untuk jangka waktu 1 (satu) tahun. Adapun yang disebut RPJM Desa yaitu rencana pembangunan jangka menengah desa (periode 6 tahun). RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa). 

Pemerintah Desa Rengel bersama BPD mengadakan Musyawarah Desa terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Desa Tahun 2022 pada Jum’at (12/11/2021). Bertempat di Balai Desa Rengel, Musdes tersebut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Rengel, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Ketua RT/RW Se-Wilayah Rengel, Pendamping Desa, LPMD, Karang Taruna, Ketua TP-PKK, Posyandu, Pegelola Aset Desa dan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar, menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Musdes RKP Desa ini merupakan perencanaan dan termasuk rutinitas setiap tahun, oleh sebab itu semua lembaga harus tahu tentang RKP Desa. Musdes ini bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang. Sehingga dapat menentukan pokok-pokok kebijakan pembangunan Desa Rengel untuk tahun 2022 mendatang”, Ungkap Beliau.  

Musdes yang dipimpin oleh Ketua BPD, Sugeng Arianto, dilanjutkan dengan pembacaan Draft RKP Desa Rengel oleh Sekertaris Desa Rengel, A. Ainut Taufiq A. Pelaksanaan Musdes berjalan lancar dengan diskusi pertanyaan dari audien yang hadir. Pada akhir kegiatan dilaksanakan penandatanganan berita acara Musdes. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Peta Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.052
    Kemarin:1.368
    Total Pengunjung:643.005
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.43.88
    Browser:Tidak ditemukan