Artikel

PEMBUATAN JELLY ART, ASAH KREATIVITAS IBU-IBU TP-PKK DESA RENGEL

07 Oktober 2021 09:45:30  Admin Desa  79 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Bertempat di Balai Desa Rengel pada Hari Rabu (06/10/2021), TP-PKK Desa Rengel adakan pelatihan pembuatan Jelly Art.  Jelly art sendiri merupakan seni menghias puding yang terbuat dari gelatin. Bahan gelatin dapat diganti dengan menggunakan jelly konnyaku atau agar-agar bubuk yang mudah ditemukan di pasaran. Untuk membuat jelly art, dibutuhkan alat-alat khusus seperti alat suntik dan pisau khusus jelly art.

      Alat-alat tersebut dapat membentuk berbagai motif yang diinginkan. Tiap pisau dapat memberikan motif yang berbeda. Begitupun dengan alat suntik. Jika menyuntikkan dengan cara dan arah yang berbeda, akan menghasilkan motif yang berbeda-beda pula. Kegiatan ini dimulai pukul 15:00 WIB, serta turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Desa Rengel, Ibu Nanik Windaryati Mokhtar beserta anggota TP-PKK Desa Rengel.

   Ketua TP-PKK Desa Rengel, Ibu Nanik Windaryati Mokhtar, mengatakan bahwa “Tujuan kami mengadakan pelatihan pembuatan Jelly Art atau Pudding Art ini, selain belajar cara dan resep membuat puding, juga belajar meningkatkan kreativitas dengan menghias pudding menjadi bentuk-bentuk yang indah. Bahkan jika dikembangkan akan bisa menjadi peluang bisnis nantinya”, tutur Beliau. Acara tersebut berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa