Artikel

VAKSIN JEMPUT BOLA, STRATEGI PEMDES RENGEL TINGKATKAN HERD IMUNITY DI DESA RENGEL

04 Oktober 2021 13:50:23  Admin Desa  47 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pada Hari Sabtu (02/10/2021) bertempat di Rumah Bapak H. Sulthon / Ibu Bidan Tina Dusun Gembong, Desa Rengel, Pemerintah Desa Rengel bersama UPTD Puskesmas Rengel melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Rengel beserta Perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Desa Rengel mendapatkan target 150 dosis Vaksin Sinovac. Hasilnya total dosis yang terpakai adalah 152 dosis vaksin dengan tingkat kehadiran 156 orang.

      Selanjutnya pada Hari Minggu (03/10/2021), Pemerintah Desa Rengel kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di SDN Rengel VII Dukuh Jaten Cilik, Dusun Gembong, Desa Rengel. Target capaian vaksinasi pada hari tersebut adalah 90 dosis Vaksin Sinovac. Hasil capaian vaksin melebihi target yaitu 108 dosis terpakai dengan total kehadiran 112 orang.

      Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar mengungkapkan, “Vaksinasi Covid-19 kali ini sengaja tidak kami lakukan di Balai Desa, melainkan langsung jemput bola. Hal tersebut karena pada vaksinasi sebelumnya, minat dan antusias dari warga Dusun Gembong dan Jaten Cilik rendah. Sehingga kami memiliki inisiatif untuk jemput bola melaksanakan vaksinasi langsung di Dusun Gembong dan Jaten Cilik. Ternyata strategi yang kami lakukan berhasil, antusias warga yang ingin vaksinasi cukup tinggi”. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa