05 Maret 2020 10:34:02
Ditulis oleh Admin

Bersinergi Dalam Berbakti

Rengel.desa.id (05/03/2020). Efek pergantian musim begitu terasa, banyak berita di media masa mengabarkan angin kencang melanda pemukiman, banjir, longsor, pohon tumbang dan lain sebagainya. Dalam hal itu dibutuhkan kewaspadaan dini mulai dari masing-masing individu di dalam masyarakat. Terlepas dari itu semua gerakan preventif dimulai dari pemerintahan desa juga sangat diperlukan, meski tentunya tetap merujuk dengan apa yang menjadi batas kewenangan desa.

Menyikapi hal terbut Pemerintah Desa Rengel bersama BPD,LPMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  bersinergi untuk mewujudakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan di area Jalan Manunggal Selatan Desa Rengel. Tepatnya tanggal 5 Maret 2020 Pemdes Rengel bersama rombongan melakukan pemotongan dahan pohon hasil penghijauan tahun 2007 silam, yang dirasa dapat membahayakan pengguna jalan dan aktifitas masyarakat di bawahnya, karena kondisinya semakin lebat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar yang ikut serta langsung turun ke jalan melakukan pemotongan cabang dan dahan pohon menggunakan Chain Saw. Sekretaris Desa Rengel, Ainut Taufiq juga menuturkan bahwa keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat adalah tanggung jawab bersama, termasuk juga tanggap bencana. Selain itu beliau juga memberikan apresiasi sebesar besarnya atas partisipasinya kepada semua fihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “ Ini baru langkah awal kegiatan kita, mari kita lestarikan sinergitas seperti ini di agenda selanjutnya”. Tuturnya. (AJ/Rgl)

simak video kegiatannya disini

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus