21 September 2019 12:28:21
Ditulis oleh Admin

Lomba Renang Tingkat SD / MI Se Kecamatan Rengel

Rengel.desa.id (21/09/2019). Ada yang berbeda pada hari sabtu tanggal 21 September 2019, bertempat di Kolam Renang “Tirto Asri” milik Desa Rengel, telah digelar lomba renang tingkat SD / MI Se Kecamatan Rengel. Tak kurang dari 80 siswa / siswi turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba. Momen ini merupakan momen pertama yang digelar oleh Pemerintah Desa Rengel sejak Kolam Renang “ Tirto Asri” resmi di launching pada bulan Februari tahun 2018.

Acara ini merupakan sebuah rantai kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh Pemdes Rengel dalam upaya edukasi olahraga renang kepada generasi muda, karena renang merupakan sebuah skill yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang, terlebih untuk penduduk Desa Rengel khususnya, yang notabene desa yang sering dilanda banjir. Kepala Desa Rengel Mohamad Mokhtar beberapa kali memaparkan penjelasan di sela-sela persiapan agenda lomba renang dalam rangka peringatan HAORNAS Tahun 2019 ini akan pentingnya anak-anak didik dibekali kemampuan berenang minimal untuk pembekalan diri.

Yang tak kalah pentingnya dalam rangkaian agenda lomba renang yang sebelumnya telah di laksanakan lomba mewarna dengan peserta anak-anak KB dan TK Se Wilayah Desa Rengel yang di helat pada tanggal 12-13 September 2019, juga bertujuan untuk mengenalkan sarana olahraga dan obyek wisata Desa Rengel yaitu Kolam Renang Tirto Asri kepada publik agar semakin dikenal, dengan harapan semakin banyak pengunjung yang datang dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), sehingga dana yang diperoleh dari peningkatan PAD tersebut dapat dikembalikan lagi untuk kepentingan masyarakat. (AJ/Rgl)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus