05 Juli 2019 17:00:05
Ditulis oleh Admin

Sinergitas Antar Lembaga Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

Rengel.desa.id (05/7/2019) Kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan masyarakat yang sehat. Peran serta semua elemen masyarakat menjadi titik tumpu keberhasilan pemerintah dalam mewujudkan hal tersebut. Ketika budaya bersih menjadi sebuah keniscayaan dalam bermasyarakat modern, maka diperlukan sebuah komitmen dan kerjasama semua fihak untuk mendukung keberlangsungan budaya hidup bersih.

Dalam hal ini Pemerintah Desa Rengel bertugas untuk terus berusaha mengupayakan kebersihan berskala desa. Salah satu wujud komitmen Pemerintah Desa Rengel dalam rangka menjaga kebersihan adalah mengupayakan kerja bakti lingkungan. Pada Hari Jum'at tanggal 05 Juli 2019, segenap Pemerintah Desa Rengel bersama BPD,Tim penggerak PKK ,Kader Posyandu, Poskesdes, Bidan Desa dan Kader Remaja bergotong royong membersihkan lingkungan di Dusun Purboyo Mayang Sekar, tepatnya RT.01 RW.07.  

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar di sela-sela sambutan keberangkatan kerja bakti menyampaikan betapa pentingnya berbudaya hidup bersih dan menjaga lingkungan, demi terwujudnya kesehatan masyarakat. Dan tak kalah pentingnya adalah mempertahankan lingkungan yang sudah bersih demi terciptanya kesehatan masyarakat.

Pemerintah Desa Rengel menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berperan serta dalam mendukung budaya hidup bersih, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan dan mendidik generasi muda untuk sadar kebersihan demi tercipta masyarakat yang sehat dan berkualitas. (AJ/Rgl)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus