01 Juni 2019 16:55:32
Ditulis oleh Admin

Penyerahan Sertifikat Tahap 1 PTSL Desa Rengel Tahun 2019

Rengel.desa.id (01/6/2019) Pemerintah Desa Rengel menorehkan catatan baru pada momen spesial menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 ini. Bertempat di Pendopo Balai Desa Rengel, pada tanggal 01 Juni 2019 Pemerintah Desa Rengel melalui panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) resmi menyerahkan sertifikat tanah pada tahap pertama yaitu sebanyak 284 (dua ratus delapan puluh empat) bidang.

Turut hadir pada penyerahan sertifikat tanah program PTSL, tim dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban, melalui panitia PTSL yang secara langsung menyerahkan sertifikat tanah tersebut kepada masyarakat. Bagi Pemerintah Desa Rengel dan juga masyarakat, momen ini merupakan momen yang sudah ditunggu-tunggu, karena setelah beberapa bulan tim dari Panitia PTSL mulai bekerja, yaitu mulai tahap pendaftaran pada bulan Februari 2019 dilanjutkan pada tahap pemberkasan, maka pada tanggal 01 Juni 2019 pembagian sertifikat tahap 1 sudah bisa direalisasikan.

Kepala Desa Rengel, Mohamad Mokhtar disela-sela sambutanya  menyampaikan, bahwa serangkaian program ini merupakan bagian dari kerjasama yang baik dan terjalin secara sinergis antara baik dari Lembaga Desa, khususnya RT dan RW, Warga Desa Rengel, Panitia PTSL dan Pemerintah Desa Rengel , sehingga dapat memperoleh hasil yang baik pula. Ketua Panitia PTSL, Istoha  juga menuturkan, bahwa proses penyelesaian pembuatan sertifikat sebanyak 284 bidang ini dikerjakan melalui prosedur yang tepat dan dikerjakan melalui urutan bidang yang terberkas paling awal, sehingga sertifikat tanah yang dibagikan bisa terselesaikan pada urutan yang tepat pula.

Pemerintah Desa Rengel berharap semoga hal ini merupakan awal yang baik, sehingga realisasi penyerahan sertifikat tahap  yang ke dua dan selanjutnya juga bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. (AJ/Rgl)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus