31 Januari 2019 14:20:28
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

      Rengel.desa.id - Senin (21/01/2019)  bertempat di Pendopo Desa Rengel telah diselenggarakan sosialisasi terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Eko Wardono selaku  Camat Rengel. Materi disampaikan oleh Tim dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tuban dan dihadiri oleh ketua RT /RW se wilayah Desa Rengel serta dihadiri juga oleh warga Desa Rengel.  Meskipun cuaca sedang hujan, namun proses sosialisasi dapat berjalan dengan tertib dan hidmat . Di dalam agenda kegiatan,tidak hanya disampaikan terkait materi sosialisasi saja, namun kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada warga Desa Rengel untuk bertanya secara interaktif/langsung kepada tim BPN Kabupaten Tuban dan juga Pemerintah Desa Rengel mengenai hal-hal yang berhubungan dengan proses PTSL atau  warga  menyebutnya dengan program sertifikat masal tersebut.

      Mengapa perlu diadakan sosialisasi? jawabnya tentu agar masyarakat secara langsung dapat menerima informasi yang tidak hanya bersumber dari Pemerintah desa, melainkan juga dari narasumber yang secara teknis menangani program tersebut. Harapanya, agar seluruh tahapan yang terkait dengan program tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, dan program PTSL ini dapat dinikmati oleh seluruh warga Desa Rengel yang berkepentingan untuk mengikutinya. Sebagai informasi tambahan, persyaratan pendaftaran PTSL adalah sebagai berikut :

1. Fotokopi KTP (rangkap 5) dilegalisir

2. Fotokopi KK (rangkap 5) dilegalisir

3. Fotokopi  SPPT PBB tahun 2019

4. Fotokopi Buku C,  atas nama sendiri sesuai data di KTP  dan KK. Apabila belum atas nama sendiri, agar segera mengurus surat terkait peralihan hak atas tanah tersebut ( surat jual beli dan surat penyerahan / kewarisan)

untuk info lebih lanjut bisa menhubungi sekretariat PTSL yang berada di Kantor Desa Rengel pada jam kerja. (AJ/Rgl).

 

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus