Artikel

GERAKAN SERENTAK LAWAN COVID-19 DI DESA RENGEL KECAMATAN RENGEL KABUPATEN TUBAN

14 Juli 2021 09:52:05  Admin Desa  8 Kali Dibaca  Berita Desa

Rengel.desa.id – Pada Hari Selasa (13/07/2021) bertempat di Balai Desa Rengel, Kecamatan Rengel, diadakan acara serentak gerakan lawan covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban berupa vaksinasi, test swab antigen dan penyemprotan desinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Kabupaten Tuban dan dilakukan secara virtual. Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Rengel, Kepala Desa Rengel, Kepala UPTD Puskesmas Rengel, Ketua BPD, serta didampingi perwakilan TNI-POLRI Kecamatan Rengel.

       Camat Rengel, Eko Wardono, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah guna menanggulangi dan mencegah penyebaran virus covid-19. Beliau berharap masyarakat turut berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19. Yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

       Sementara itu, Mokhamad Mokhtar selaku Kepala Desa Rengel, menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Rengel yang antusias mengikuti vaksinasi dan test swab antigen. “Sedangkan penyemprotan desinfektan per RT sebelumnya juga sudah kami lakukan”, imbuh Beliau. Beliau berharap pula “Semoga dengan segala rangkaian kegiatan ini, kita dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19”.

      Hasilnya, dari 50 warga Desa Rengel dari 61 RT yang di test swab antigen ada 7 orang yang positif. Selanjutnya, bagi warga yang dinyatakan positif setelah test swab antigen, diharapkan melakukan isolasi mandiri bagi yang tidak bergejala. Sedangkan bagi yang bergejala berat diharuskan segera tindak lanjut ke puskesmas atau rumah sakit. (ALF)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa